Minggu, 03 Februari 2019

Mengenal Macam Jersey Sebuah Team Olahraga

Selamat pagi, siang, sore atau malam.
Bagi anda yang mencari jersey atau kaos tim kesayangan tentu sangat perlu referensi atau rekomendasi tempat offline atau pin online ( marketplace ) yang menjual jersey atau kaos tim.
selain itu ada beberapa istilah yang mungkin perlu dipahami atau mungkin anda belum mengetahui mengenai jersey pada sebuah team olahraga.

istilah istilah ini saya tahu dari tim tim olahraga yang sudah mapan ( tim besar ). Ada 4 jenis jersey umumnya pada satu tim o;ahraga dalam satu musim. Yaitu:
1. Home Jersey, yaitu jersey utama sebuah tim yang lazim dikenakan saat tim tersebut melakukan pertandingan kandang dan umumnya corak dan wwarna nya merupakan ikon/ trade mark tim tersebut.
2. Away Jersey. yaitu jersey kedua sebuah tim yang dikenakan saat tim melakukan pertantingan tandang. Biasanya warna nya berlawanan dengan warna Home Jersey, jika Home jerseynya berwarna gelap maka away jersey nya berwarna cerah atau sebaliknya.
3. 3rd Jersey atau jersey ketiga adalah semacam jersey cadangan yang bisa digunakan saat pertandingan - pertandingan tertentu seperti tour pramusim, kejuaran lain non liga, kadang bisa juga dikenakan saat pertandingan liga disaat dirasa warna atau coraknya match dengan corak tim lawan.
4. Prematch Jersey yaitu kostum yang dikenakan saat pemanasan sebelum pertandingan utama. Terkadang menyerupai Home Jersey tapi agak berbeda pada titik titik tertentu biasanya satu warna utama dominan variasi dengan warna kedua sedikit.
Uraian diatas saya buat berdasarkan murni pengamatan saya pribadi dari beberapa tim sepakbola liga - liga besar eropa. Namun saya kira hal tersebut bisa diambil sebagai patokan/acuan bagi semua klub/ tim yang lainnya.

Apparel atau sponsor klub juga sangat mempengaruhi design sebuah jersey.
Sekian yang dapat saya sampaikan saat ini. Untuk melihat koleksi gambar Jersey berbagai club /tam olahraga anda bisa mengunjungi https://lucky-jerseys.me/
terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar