Kamis, 27 Maret 2014

Mengenal varian mobil Lamborghini

Pada kesempatan kali ini saya mencoba mengenalkan beberapa varian mobil super sport Lamborghini. Siapa yang tidak mengenal mobil super pabrikan Italia yang satu ini, selain terkenal cepat dan harga yang mahal mobil ini juga memiliki desain yang khas. Langsung aja saya kenalkan beberapa model mobil lamborghini yang akan saya urutkan sesuai tahun pembuatannya dari yang terdahulu hingga yang terbaru.
 1. Lamborghini Diablo Model ini di produksi dari tahun 1990 – 2001 yang merupakan mobil Lamborghini pertama yang bisa mencapai kecepatan maksimum lebih dari 200 mil / jam (320 km/jam ). Nama Diablo sendiri yang berarti “setan” diambil dari bahasa Spanyol dan jika dalam bahasa Itali Diavolo. Mungkin karena kebut berarti maut yang identik dengan setan barangkali yah... ^_^..
2. Lamborghini MurciĆ©lago Model ini diproduksi antara tahun 2001 – 2010 sebagai penerus Diablo. Mobil ini juga merupakan model pertama yang di keluarkan setelah diakuisisi oleh persuhaan otomotif asal Jerman yaitu Audi yang masih dibawah naungan Volks wagen. Versi terakhir dari Murcielago adalah LP 670-4 SuperVeloce.
3. Lamborghini Gallardo Sekitar satu tahun setelah mengeluarkan Murcielago, Lamborghini mengeluarkan model yang lebih murah, kecil dan praktis daripada murcielago, yang menjadikan model ini model Lamborghini terlaris sepanjang masa. Gallardo disokong mesin 5.2L V10 yang mampu berlari hingga mencapai kecepatan maksimal 324km/jam.
4. Lamborghini Reventon Diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada tahun 2007. Model ini merupakan lamborghini termahal sampai dikeluarkannya model Lamborghini Veneno. Kecepatan maksimunnya mampu mencapai hingga 355km/jam.
5. Lamborghini Aventador Model yang diproduksi hanya 4000 unit ini adalah sebagai suksesor Murcielago yang sudah berumur 10 tahun. Diperkenalkan ke publik pada tahun 2011 di ajang Geneva Motor Show. Kecepatan maksimal mencapai 350km/jam dan mampu berlari dari 0 - 100km/jam dalam waktu 2,9 detik.
Tentunya masih banyak lagi model yang lainnya selain yang tersebut di atas. Namun pada kesempatan kali ini dicukupkan sekian mudah mudahna bisa disambung di lain kesempatan. Artikel diatas di ambil dari berbagai sember antara lain : wikipedia, lamborghini official dan topspeed. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar